Menghadapi Pelaksanaan Pengamanan Hari Raya Idul ftri 1445 Hijriah, Polres Soppeng Menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops).


Menghadapi Pelaksanaan Pengamanan Hari Raya Idul ftri 1445 Hijriah, Polres Soppeng Menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops).

Selasa, 02 April 2024


Soppeng,Globaltopinfo.com

 Dalam rangka menghadapi pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul ftri 1445 Hijriah/2024 Masehi, Polres Soppeng menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops). 

Hal itu disampaikan Kapolres Soppeng AKBP Dr. H. Muhammad Yusuf Usman SH, S.IK ,MT saat menggelar pertemuan bersama jajarannya di Aula Tantya Sudhirajati Polres Soppeng, Selasa (2/4/2024).

Dalam pertemuan itu, Kpolres Soppeng AKBP Dr. H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T  di dampingi  Wakapolres Kompol Muhiddin Yunus SH, MH dan Kabag Ops  Kompol Abdul Rahman S.Pd dan di ikuti Pejabat Utama Polres Soppeng beserta personel yang terlibat dalam Operasi.


Kegiatan Lat Pra Ops tersebut mengangkat Tema, "Melalui Pelatihan Pra Operasi, Kepolisian Terpusat Ketupat 2024 “Mari kita Tingkatkan Profesionalisme Polri yang Presisis dalam rangka pengamanana Idul Fitri 1445 H guna mewujudkan Siskamtibmas Aman dan Kondusif". 

Kapolres Soppeng AKBP H.Muhammad Yusuf Usman mengatakan, "Pelaksanaan operasi ini adalah Operasi Kemanusiaan yang tujuannya untuk mengamankan kegiatan penyelenggaraan Perayaan Idul Fitri yang menjadi fokus utama arus mudik maupun arus balik hingga pengamanan lokasi tempat wisata  dan sebagainya.

“Melalui latihan Pra operasi ini kita tingkatkan Profesionalisme dan Sinergitas Polri dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujarnya.

Di ketahui di wilayah Polres Soppeng akan didirikan 4 Posko Pengamanan Operasi ketupat 2024 terdiri Dari 3 Pos Pengamanan  yakni Pospam Cabbenge Kecamatan Lilirilau ,  Pospam Takkalala Kecamatan Marioriwawo, Pospam Batu-batu Kecamatan Marioriawa  dan 1 Pos Pelayanan  yaitu Posyan Kota Watansoppeng Kecamatan Lalabata.

Publisher : JOIN