Perayaan Hari Paskah bagi umat Kristen, Polres Soppeng menggelar pengamanan khususnya di Gereja Kristen Sulawesi Selatan (GKSS)


Perayaan Hari Paskah bagi umat Kristen, Polres Soppeng menggelar pengamanan khususnya di Gereja Kristen Sulawesi Selatan (GKSS)

Minggu, 31 Maret 2024


Soppeng,, Globaltopinfo.com
Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran Perayaan Hari Paskah bagi umat Kristen, Polres Soppeng menggelar pengamanan khususnya di Gereja Kristen Sulawesi Selatan (GKSS) jalan Kesatria Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Minggu (31/3/2024). 

Kegiatan pengamanan tersebut di pimpin oleh pengendali lapangan (Padal) yang juga Kapolsek Lalabata, Iptu Mahmuddin, S.Sos dengan melibatkan 10 orang personil dari Polres Soppeng dan Polsek Lalabata. 

Pelaksanaan pengamanan saat ibadah Paskah ini merupakan kegiatan rutin yang di tingkatkan dan merupakan program Minggu Kasih yang bertujuan agar jemaat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang di parkirnya karena mendapat penjagaan dari anggota Polres Soppeng dan Polsek Lalabata. 

Kapolsek Lalabata Iptu Mahmuddin sebagai Padal dalam kegiatan ini mengatakan, pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polres Soppeng dan Polsek Lalabata ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah Paskah, terutama pada lokasi parkir, baik di dalam area Gereja dan dipinggir jalan, ungkapnya. 

"Upaya ini dilakukan tentunya untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan yang kita tidak inginkan, baik pada kendaraan maupun kepada jama'ah,” Ujar Kapolsek.

Dalam kegiatan Ibadah Paskah (Minggu Paskah) di Gereja GKSS Jl.Kesatria Kec.Lalabata tersebut dipimpin oleh Pdt. Ni Luh Suriani. 

Usai pelaksanaan Ibadah Paskah, Pendeta Ni Luh Suriani mengatakan, "Kami atas nama Pihak GKSS mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Personil Polres Soppeng dan Polsek Lalabata yang telah mengamankan jalannya kegiatan ibadah paskah (minggu paskah) sehingga dapat berjalan aman dan lancar, ungkapnya. 

Sementara itu, Padal kegiatan Iptu Mahmuddin mengatakan, mewakili Kapolres Soppeng kami menyampaikan bahwa Pengamanan ini sebagai tugas kami selaku pihak kepolisian polres Soppeng dan Polsek Lalabata untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh warga dalam kegiatan apapun termasuk pengamanan kegiatan ibadah di GKSS ini, pungkasnya. 

(Red)