Bupati Soppeng Hadiri Rangkaian Festival Budaya Gau Maraja La Patau Malam Gala Dinner (Malam Mappalettu Uddani)


Bupati Soppeng Hadiri Rangkaian Festival Budaya Gau Maraja La Patau Malam Gala Dinner (Malam Mappalettu Uddani)

Minggu, 16 Juli 2023


Bupati Soppeng saat hadiri  Malam Gala Dinner (Malam Mappalettu Uddani) (ist)

Soppeng Globaltopinfo.com,-
Acara Malam Gala Dinner (Malam Mappalettu Uddani) dengan Penampilan Seni Budaya dilaksanakan di halaman Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Minggu 16/7/2023.

Acara tersebut dimulai dengan teater tari La Patau Matanna Tikka yang dibawakan oleh Sanggar Tari Bolong Ringgi Kab. Barru.

Sambutan dari Ketua Wija Raja (Perwira) Lapatau Muhammad Safri Pamulu yang mengucapkan rasa kagum dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng yang telah memfasilitasi sehingga terlaksananya acara tersebut.

Terkhusus kepada A. Kaswadi Razak selaku Bupati Soppeng Muhammad Safri Pamulu ucap "kagum dan berterima kasih atas atensi yang sangat tinggi sehingga Festival Budaya Gau Maraja La Patau sukses terlaksana", ucapnya.



Dikesempatan yang sama Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE menyampaikan bahwa terlaksananya Malam Gala Dinner "Mappalettu Uddani" ini merupakan suatu rangkaian kegiatan Gau Maraja La Patau yang bertujuan untuk lebih mempererat silaturahmi antar Wija La Patau Matanna Tikka untuk saling mengenal satu sama lain.

" Seperti diketahui bahwa dalam rangkaian acara Gau Maraja La Patau Matanna Tikka juga mengagendakan Pencanangan  Geopark Walanae, olehnya itu diharapkan kepada seluruh elemen untuk mendukung terlaksananya agenda tersebut", tutur kaswadi.

Turur hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI Andi Yuliana Paris, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, Unsur Forkopimda Kab. Soppeng, Sekda Kab. Soppeng, Para Raja-Raja Nusantara, Pengurus Perwira Lapatau, Para Kepala SKPD, Kasubag Umum Balai Pelestarian Kabudayaan Prov. Sulsel.




(Red/**)