Kegiatan Porseni PGRI ke VI Se Sulsel Tahun 2023 Resmi Ditutup Bupati Soppeng, Ini Juaranya


Kegiatan Porseni PGRI ke VI Se Sulsel Tahun 2023 Resmi Ditutup Bupati Soppeng, Ini Juaranya

Jumat, 28 Juli 2023

Bupati Soppeng saat menyerahkan piala bergilir kepada juara umum Porseni PGRI ke VI Se Sulsel tahun 2023(ist)

Soppeng Globaltopinfo.com,-
Perhelatan Porseni PGRI ke VI SE Sulsel tahun 2023 yang di laksanakan di Kabupaten Soppeng resmi ditutup Bupati Soppeng H.A Kaswdi Razak,S.E mewakili Gubernur Sulsel. Kegiatan upacara penutupan di gelar dilapangan Gasis Watansoppeng. Jumat (28 Juli 2023).

Adapun  hasil perlombaan porseni PGRI ke-VI tahun 2023 untuk 3 besar yaitu:
-Juara I Kota Makassar dengan perolehan medali, 7 Emas, 1 Perunggu, 1 Perak.
-Juara II Kabupaten Soppeng dengan perolehan medali, 4 Emas, 2 Perunggu, 2 Perak.
-Juara III Kabupaten Wajo dengan perolehan medali 3 Emas, 3 Perunggu, 2 Perak.


Adapun Sepata kata Ketua PGRI Kab.Soppeng, Drs. H. Muhammad Azis, M. Pdi Selaku pribadi dan PGRI mengucapkan terima kasih kepada kita semua dan melalui kesempatan ini kami sampaikan permohonan maaf kepada kontingen Kabupaten/kota bilamana selama berada di Soppeng ada kekurangan dalam pelayanan.

" Serta ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bapak Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah atas suport dan sarannya mulai dari rencana hingga selesainya pelaksanaan porseni PGRI ini".


Adapun Sambutan Ketua PGRI Sulawesi Selatan, Prof.Dr.Hasnawi Haris M.Hum, Sebuah kehormatan dan penghargaan bagi PGRI sehingga pelaksanaan porseni ini dapat berlangsung sesuai dengan harapan kita semua, perlu juga saya sampaikan bahwa melalui pandangan mata, lisan, dan chat, reaksi dan sikap para kontingen terhadap porseni pada umumnya mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Soppeng dalam hal ini Bapak Bupati Soppeng, dari pelaksanaan porseni I sampai ke VI, inilah porseni yang terbaik yang pernah mereka saksikan.

" Dalam pelaksanaan porseni ini akan menjadi catatan penting dan refleksi bagi PGRI, dari situlah kita akan menyusun program apa yang kita akan laksanakan kedepan, selaku Ketua PGRI Sulsel dan asli Putera daerah Kabupaten Soppeng, saya tidak pernah menghadiri perlombaan pada cabang lomba seni, karena saya bersikap netral, karena saya tidak mau ada penilaian bahwa Soppeng juara karena Ketua PGRI Sulawesi Selatan memang orang Soppeng".

" Dan izinkan saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, atas khilafan dan kekurangan yang terjadi pada pelaksanaan porseni PGRI ini".

Sementara  amanat Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE selaku pembina upacara sekaligus menutup porseni PGRI ke VI Se Sulawesi Selatan tahun 2023, Atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan Porseni ini, dan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolres Soppeng Pak Dandim/1423 selama berlangsung acara semuanya mengatur anggotanya sehingga kelancaran kegiatan dapat seperti ini.


" Dan juga kepada teman-teman Dinas Perhubungan, Satpol PP khususnya lagi Dinas Lingkungan Hidup yang siang dan malam tidak mengenal lelah menjaga kebersihan jadi ada dua yang dijaga selama porseni ini yaitu ketertiban dan kebersihan yang paling utama, hal ini merupakan wujud dari kebersamaan. Terutama para Camat,Lurah, Kepala Desa yang tidak henti-hentinya mengatur semua akomodasi dan kepentingan lain dari pada peserta yang telah sukses memberikan pelayanan yang terbaik".

" Ucapan terima kasih juga kepada Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah La Temmamala yang turut serta memberikan kontribusi nyata selama berlangsungnya porseni ini, serta ucapan terima kasih juga kepada semua masyarakat Kabupaten Soppeng yang telah ditempati kediamannya untuk menjadi kediaman sementara para peserta, Alhamdulillah sangat luar biasa sumbangsih kita semua terhadap Porseni PGRI ini".

" Dan juga pada teman-teman para Kepala Daerah Se Sulawesi Selatan yang ikut berpartisipasi mengatur mengantar teman-teman PGRI sehingga bisa hadir di Soppeng yang semuanya berjalan dengan baik. Namun demikian tentu kami yakin dan percaya bahwa masih ada hal-hal yang tidak pada tempatnya tidak berkenan di hati kita semua".


" Ketika Soppeng ditunjuk menjadi tuan rumah porseni dan sebagai orang Soppeng yang mendukung sesama orang Soppeng karena kebetulan Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Selatan adalah orang Soppeng hal ini menjadi kewajiban kami memberikan dukungan yang terbaik, makanya setelah saya disampaikan saya bilang ke Ketua PGRI Sulsel kalau itu sudah menjadi ketentuan De U Pakasiri’ Ki’ (Saya Tidak Akan Bikin Malu) itulah orang Soppeng yang punya komitmen, di samping memang menjadi tugas kita sebagai penyelenggara yang tidak kalah pentingnya kita menjaga Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Selatan agar tidak malu dalam kegiatan Porseni ini".

" Ucapan terima kasih kepada UMKM yang ada di Soppeng yang telah menghidangkan, menyajikan jualannya termasuk pengusaha-pengusaha yang dari luar Kabupaten Soppeng Alhamdulillah mereka sangat merasakan manfaat kegiatan porseni ini, Insyaallah kami pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Soppeng senantiasa siap berkontribusi nyata dan bekerja sama dengan PGRI Sulawesi Selatan".


Turut hadir Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD, Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, Para Pejabat Eselon II, Camat, Lurah, Kepala Desa, Ketua PGRI Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, Koni Sulawesi Selatan.







(Red/**)