Warga Soppeng Bapak Salama Giling Dapat Bantuan Bedah Rumah Dari BPS Gereja Toraja


Warga Soppeng Bapak Salama Giling Dapat Bantuan Bedah Rumah Dari BPS Gereja Toraja

Minggu, 04 Juni 2023

Foto Proses pengerjaan rumah Bapak Salama Giling (ist) 

Soppeng Globaltopinfo.com,-
Momentum 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) membawa berkah bagi Bapak Salama Giling Warga Gereja Toraja Jemaat Soppeng Wilayah 4 Klasis Parepare, dari 110 rumah warga yang di bedah rumahnya Bapak Salama Giling salah satunya.

Program Bedah Rumah adalah salah satu program dalam rangka memperingati Injil Masuk Toraja ke-110 tahun, dimana Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja (BPS GT)menggelar program bedah rumah untuk 110 rumah di seluruh wilayah pelayanan Gereja Toraja di seluruh Indonesia. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat dari berbagai kalangan yang rumahnya tidak layak huni.

Pdt.Yunita Kartika,S.Th, Pendeta Gereja Toraja Jemaat Soppeng mengatakan bahwa Bapak Salama Giling adalah salah satu warga Gereja Toraja Jemaat Soppeng yang beralamat di Lappacabbu, Kel. Lemba, Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Yang salah satunya mendapat Bedah Rumah dari BPS Gereja Toraja melalui BPK Parepare.

Bapak Salama Giling sehari harinya tinggal seorang diri salama kurang lebih 30 tahun dan mengalami kelumpuhan dan buta, dalam keseharian segala sesuatu dia kerjakan ditempat tidur,
dan untuk kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan uluran tangan dari tetangga dan pihak Gereja.

"Sudah bertahun-tahun Bapak Salam Giling tinggal di rumah tidak layak huni tersebut. Rumah yang ditempati sudah reyot dimana atap  rumah sudah banyak yang bocor dan dinding rumah sudah banyak yang rusak " kata Pdt Yunita Kartika , Minggu (04/6/2023).

Dengan adanya program Bedah Rumah ini, dari pihak Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja (BPS GT) yang bekerja sama dengan Badan Pekerja Klasis Parepare Gereja Toraja (BPK GT) telah merenovasi rumah Bapak Salam Giling untuk dapat digunakan dan ditempati dengan layak.

Sementara itu, Bapak Salam Giling sangat berterimah kasih akan bantuan tersebut. "Rumah yang saya tempati selama sekian tahun telah direnovasi," ungkap bapak Salama.

Terimah kasih kepada BPS Gereja Toraja dan BPK Klasis Parepare dan seluruh Warga Gereja Toraja Jemaat Soppeng dan masyarakat sekitar yang telah membantu sehingga rumah saya bisa seperti ini. Tutupnya

Dan untuk diketahui, pembagunan bedah rumah bagi Bapak Salama Giling tersebut ini dikerjakan secara bergotong royong oleh anggota Jemaat Gereja Toraja Jemaat Soppeng dan masyarakat setempat selama Dua hari tanggal 3-4 Juni 2023.



(Red/Rs79)