Safari Subuh, Kapolres Soppeng Bertatap Muka bersama Jamaah Subuh Masjid Nurul Amin Akkampeng

Safari Subuh, Kapolres Soppeng Bertatap Muka bersama Jamaah Subuh Masjid Nurul Amin Akkampeng

Kamis, 15 Juni 2023

Kapolres Soppeng saat  Bertatap Muka bersama Jamaah Subuh Masjid Nurul Amin Akkampeng salam kegiatan Safari Subuh(ist)

Soppeng Globaltopinfo.com,-
Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T kembali melaksanakan Program unggulannya dengan menyapa seluruh lapisan Masyarakat yaitu Safari Subuh di Masjid Nurul Amin Akkampeng Desa Maccile Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Kamis Subuh 15 Juni 2023.

Didampingi Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.,M.H serta beberapa PJU Polres Soppeng, AKBP Muh. Yusuf mengutarakan tujuan utamanya melaksanakan Program tersebut yaitu untuk bersama-sama memakmurkan mesjid dan tentunya menjalin silaturahmi yang selama ini terjalin dan khususnya yang tidak bisa saya temui jadi kami berkeinginan kuat untuk menjalin ukhuwah islamiyah sehingga kita bisa bertemu dengan para jamaah pada kesempatan ini".paparnya

Pada kesempatan yang sama Kapolres Soppeng juga menyampaikan beberapa Tausyah Agama terkait agar tidak sibuk mengurusi urusan orang lain, kalau kita terlalu banyak mengurusi urusan orang lain maka ini yang membuat kita tidak tenang, Sementara diri kita masih banyak kekurangannya.


Maka berkesempatan ini saya mengingatkan terhadap pribadi saya dan kita semua, tentunya untuk selalu bisa mensyukuri nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita jangan selalu ingin mencari kesalahan orang lain, membuka aib orang lain".lanjutnya

"Seperti ketika terdapat pengungkapan kasus narkotika yang dimana wajah pelakunya di samarkan untuk tidak membuat malu keluarga, dan yang coba saya sampaikan ini kita perlu banyak koreksi diri, Mari sama-sama untuk memperbaiki khususnya pada saat ini kita memasuki tahun politik tentunya dinamika, dinamika yang ada pasti akan sangat dinamis, Jadilah manusia yang bermanfaat untuk orang lainnya".tambah Kapolres Soppeng

Selain menyampaikan Tausyah Agama, Kapolres Soppeng juga memaparkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Soppeng yang tergolong Kondusif, meski demikian memang terdapat kejahatan konvensional seperti pencurian, dan kejahatan lainnya.


Untuk itu yang perlu saya ingatkan kita harus waspada, kita harus selalu saling menjaga agar meminilisir bentuk kejahatan itu agar tidak terulang. Seperti sebelumnya kita sudah menindak pelaku pencurian ratusan tabung gas, yang bermodus mengintai pada jam-jam rawan atau waktu tidur.
Dan tentunya ini perlu kami himbau semua, agar menyimpan barang berharga bahkan pencurian sepeda motor terjadi didepan kita, jangan lengah karna kejahatan bisa terjadi kapanpun dan dimanapun".tutupnya.

Usai memperkenalkan diri dan menyampaikan Tausyah Agama dan Kamtibmas, Kapolres Soppeng melanjutkan kegiatan dengan berinteraksi tanya jawab terkait permasalahan yang berada disekitar Masjid.