Pemeriksaan Tes Urine Personil Kodim 1423/Soppeng, Ini Tujuanya


Pemeriksaan Tes Urine Personil Kodim 1423/Soppeng, Ini Tujuanya

Selasa, 27 Juni 2023


 Personil Kodim 1423/Soppeng saat Pemeriksaan Tes Urine (ist)

Soppeng Globaltopinfo.com,-
Menindak Lanjuti Perintah Pangdam XIV/Hasanuddin Melalui Danrem 141/Toddopuli, Dandim 1423/Soppeng Letnan Kolonel Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST., M. Tr (Han) perintahkan Pasintel Kapten Chk Mhhammad Hatta, SH untuk laksanakan pemeriksaan Tes Urine Terhadap Personil Jajaran Kodim 1423/Soppeng bertempat di Aula Makodim 1423/Soppeng Jl. Merdeka No. 122 Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Selasa (27/06/2023)

Kegiatan pemeriksaan tes urine bagi Prajurit dan PNS TNI jajaran Kodim 1423/Soppeng tersebut dipantau langsung oleh Dandim 1423/Soppeng dan dilakanakan secara acak dan tiba - tiba serta waktu yang tidak terjadwalkan dengan harapan seluruh prajurit tidak mengetahui sebelumnya sehingga pada pelaksanaan tes urine dapat maksimal serta dapat terdeteksi apabila ada Personel Kodim 1423/Soppeng yang mengkonsumsi Narkoba.

Dalam kesempatannya, Dandim 1423/Soppeng Letnan Kolonel Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST., M. Tr (Han) mennyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah dan deteksi dini agar para Parajurit dan PNS TNI jajaran Kodim 1423/Soppeng tidak terlibat dalam Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. Ujarnya

Kami berharap tidak ada Prajurit dan PNS TNI jajaran Kodim yang terdeteksi mengkomsusmsi Narkoba. 

Dandim 1423/Soppeng menambahkan, Hindari dan jauhi diri kita dari pengaruh narkoba, karena dapat merusak kesehatan, ekonomi bahkan bahayanya yang luas dapat merusak bangsa. Hati-hati dalam pergaulan laksanakan perintah dari Komando Atas, mari kita cegah dan brantas itu yang namanya narkoba. Tegasnya


Ditempat yang sama, Pasi Intel Kodim 1423/Soppeng Kapten Chk Muhammad Hatta, SH mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen TNI-AD dalam pemberantasan (Perang) terhadap narkoba. Sehingga, kegiatan ini dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan.

cek urine bagi personel TNI ini juga upaya untuk mengantisipasi penggunaan, penyalahgunaan, peredaran, dan pemberantasan narkoba sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan menjadi contoh di tengah masyarakat. Karna kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi. Ujarnya.

Diketahui bersama, adapun hasil dari seluruh pengecekan tes urine bagi personil jajaran Kodim 1423/Soppeng dinyatakan "NEGATIF", inilah harapan Pangdam XIV Hasanuddin selaku pimpinan TNI AD diwilayah Sulawesi Selatan.