Kunjungan Kerja Ke Polsek Marioriawa, Ini Yang disampaikan Kapolres Soppeng Kepada Personilnya

Kunjungan Kerja Ke Polsek Marioriawa, Ini Yang disampaikan Kapolres Soppeng Kepada Personilnya

Kamis, 08 Juni 2023


Kapolres Soppeng saat Kunjungan Kerja Ke Polsek Marioriawa(ist)

Soppeng, Globaltopinfo.com,-
Usai mengunjungi Polsek Ganra, Kapolres Soppeng AKBP Dr. ( C) H Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Denny Yusuf melanjutkan kunjungannya di Mako Polsek Marioriawa, Rabu 07 Juni 2023.

Setibanya di Mako Polsek Marioriawa, Kapolres Soppeng disambut Tari Paduppa dan Pengalungan Bunga oleh Kapolsek Marioriawa Iptu Heriyadi Nur SE,M.M beserta seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Marioriawa.


Mengawali kunjungannya Kapolres Soppeng bincang silaturahmi bersama unsur Forkopimca Marioriawa terkait permasalahan Kamtibmas diwilayah Kecamatan Marioriawa.

Usai bersilaturahmi bersama Forkopimca, Kapolres Soppeng melanjutkan Program kunjungan kerja dengan bertatap muka bersama personil Polsek Marioriawa serta menyampaikan beberapa penekanan dalam melaksanakan tugas kedepan.

Beberapa penekanan Kapolres Soppeng diantaranya menghimbau personil Polsek Marioriawa agar siap siaga dalam melaksanakan tugas, menjaga Citra Polri dimasyarakat dengan menghindari penyalahgunaan Narkotika, Bijak bermedia Sosial serta tidak terlibat Politik Praktis jelang Pemilu 2024.


Dirinya juga mengemukan konsep Polisi RW yang merupakan Program Kabaharkam Polri kedepannya dalam melaksanakan tugas dari tingkat terkecil yaitu RT dengan terjun langsung berbaur bersama masyarakat, untuk itu Kapolres Soppeng mengatakan bahwa kita harus selalu siap dalam melaksanakan tugas dan perintah pimpinan.

Selain Polisi RW, Kapolres Soppeng juga menekankan kepada personil Polsek Marioriawa terkait program Safari Subuh dan Safari Jumat yang harus lebih ditingkatkan karena ini merupakan Program pimpinan untuk lebih dekat dengan masyarakat dalam menyerap Informasi langsung dari masyarakat khususnya terkait potensi gangguan kamtibmas.

Diakhir himbauannya Kapolres Soppeng mewanti - wanti terkait permasalahan jaga tahanan yang merupakan hal yang penting guna menghindari hal - hal tidak diinginkan.


"Saya minta ini diatensi, kerawanan di tiap Polsek adalah masalah tahanan, cek betul setiap hari, waspada jangan lalai bahwa sudah Aman, kita cek seluruhnya terkait barang bawaan tahanan".tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Soppeng juga melaksanakan Patroli Stunting dengan mengunjungi 3 anak penderita stunting dan memberikan bantuan berupa makanan bergizi.

Turut hadir mendampingi Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.,M.H, PJU setingkat Kabag, Kasat, Kasie, Personil, Pengurus Bhayangkari Cabang Soppeng dan Ranting Marioriawa.