Ciptakan Situasi Kondisifitas, Pasi Intel Kodim 1423/Soppeng Kapten Chk Muhammad Hatta SH Pimpin Patroli Garnisun Di THM


Ciptakan Situasi Kondisifitas, Pasi Intel Kodim 1423/Soppeng Kapten Chk Muhammad Hatta SH Pimpin Patroli Garnisun Di THM

Sabtu, 24 Juni 2023

Anggota Kodim 1423 Soppeng saat berada di THM(ist)

Soppeng Globaltopinfo.com,-
Guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif merupakan hal yang diharapkan oleh semua pihak, baik masyarakat maupun pemerintah.

Sejalan dengan hal tersebut Dandim 1423/Soppeng Letnan Kolonel Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) selaku Sub Garnisun Kab. Soppeng terus berupaya mewujudkan kondisifitas wilayah Kab. Soppeng dengan menggelar Patroli Garnisum Kodim 1423/Soppeng, Jumat (24/06/2023)

Menindaklanjuti hal tersebut, Pasi Intel Kodim 1423/Soppeng Kapten Chk Muhammad Hatta, SH didampingi Danunit Inteldim 1453/Soppeng Letda Inf Endang Hermana memimpin Patroli dengan menyusur beberapa wilayah khususnya Tempat Hiburan Malam (THM) yang dianggap rawan dan membutuhkan perhatian khusus.


Dalam kegiatan tersebut, didapati adanya Tempat Hiburan Malam (THM) Tempat Karaoke/Rumah Bernyanyi masih terbuka hingga dini hari bahkan sampai memasuki waktu subuh menjelang pagi hari.

Serta terdapat beberapa Pemilik atau Pengengelola Tempat Karaoke juga menyiapkan berbagai macam jenis Minuman Keras (Miras) dan juga mempekerjakan beberapa wanita penghibur/Pemandu lagu (LC) baik dari Kab. Soppeng maupun berasal dari luar Kab. Soppeng. Yang lebih menjadi perhatian pengelola THM mempekerjakan anak-anak dibawah umur sebagai LC, yang sangat tidak dbenarkan.

" Pasi Intel Kodim 1423/Soppeng Kapten Chk Muhammad Hatta, SH dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan Patroli tersebut akan dilaksanakan secara rutin dan lebih ketat lagi guna meminimalisir adanya anggota TNI yang melakukan hal hal yang tidak diinginankan yang dapat merugikan diri sendiri, Satuan dan masyarakat serta stabilitas keamanan wilayah Kab. Soppeng "Tegasnya


Pasi Intel menambahkan, kedepan kami akan terus berkordinasi dengan semua pihak untuk melakukan razia sehingga tercipta sinkronisasi untuk memelihara kondusifitas wilayah yang aman dan tertib.

" Kami juga mengharapkan kerjasama masyarakat untuk tetap patuh dengan anjuran dan kebijakan pemerintah sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif". Tutupnya