Sambut Hari Jadi Soppeng Yang Ke 762 Tahun, Pemkab Soppeng Gelar Dzikir, Tauziah dan Doa Bersama

Sambut Hari Jadi Soppeng Yang Ke 762 Tahun, Pemkab Soppeng Gelar Dzikir, Tauziah dan Doa Bersama

Selasa, 21 Maret 2023

Suasana saat Dzikir, Tauziah dan Doa Bersama di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng(ist)

Soppeng Globaltopinfo,com,-
Menyambut Hari Jadi Kabupaten Soppeng yang Ke 763 tahun  pemerintah Kabupaten Soppeng laksanakan kegiatan Dzikir, Tauziah dan Doa Bersama, kegiatan ini digelar di  Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Senin (20/3/2023) 

Sambutan Bupati Soppeng,H.A.Kaswadi Rasak, SE Menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran kita semua di Masjid kebangsaan orang Soppeng Masjid Agung Darussalam, tiada lain kecintaan kita kepada Allah SWT. 


Melalui kegiatan ini, tentunya kita akan berdzikir dan berdoa kepada Allah SWT untuk tanah kelahiran kita semoga tetap dilindungi dari musibah.

Selain itu, berdzikir dan berdoa bersama yang kita laksanakan nanti merupakan kegiatan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam menyambut Hari Jadi Soppeng. Dan Insya Allah besok akan dilaksanakan perayaannya yang ke 762 tahun. 

Melalui kesempatan ini juga kami memohon maaf kepada seluruh lapisan masyarakat dalam hal pelaksanaan pemerintah belum lengkap, kami belum mengakomodir permintaan masyarakat, dan itulah keterbatasan pemerintah, baik Kabupaten, Provinsi, maupun pusat. 



Terkait dengan masalah ekonomi, kami minta kepada pemilik sawah jangan dijual semua gabahnya, karena ada tanda-tanda dilapangan akan terjadi krisis, dan sekarang harga gabah kisaran 6000 dan ini tidak pernah terjadi, dan mudah-mudahan tidak terjadi kelangkaan. 

Besok pemerintah provinsi bekerjasama dengan daerah akan melaksanakan pasar murah di sekitar Masjid Agung Darussalam yang tentunya bertujuan untuk meringankan beban rumah tangga. 

Melalui kesempatan ini juga mari kita menyambut bulan suci ramadhan dengan saling memaafkan, manfaatkan bulan ramadhan untuk saling berbagi kepada saudara-saudara kita, Karena masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan. 


Adapun pembawa tauziah yaitu, Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kemenag Kab.Soppeng, Dr.H.Musriadi, S.Ag., MH

Turut hadir : Anggota Forkopimda, Kepala SKPD, Pejabat eselon III, Pejabat Fungsional, Camat, Lurah, dan Kades.