Dukung Penanganan Stunting di Kab Soppeng, Babinsa Donri Donri Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Tp Kodam XIV/Hsn Melaksanakan Pemberian Makanan Tambahan di Desa Lalabatariaja

Dukung Penanganan Stunting di Kab Soppeng, Babinsa Donri Donri Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Tp Kodam XIV/Hsn Melaksanakan Pemberian Makanan Tambahan di Desa Lalabatariaja

Selasa, 14 Maret 2023

Babinsa Donri Donri Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Tp Kodam XIV/Hsn saat Melaksanakan Pemberian Makanan Tambahan di Desa Lalabatariaja(ist)

Soppeng Globaltopinfo.com,-
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Lalabatariaja, Serda Kasmudi yang merupakan personil Pos Ramil Donri - Donri Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Tp Kodam XIV/Hsn melaksanakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak yang terkena Stunting bersama Ketua PKK Desa Lalabatariaja dan Petugas Gizi dari Puskesmas Leworeng bertempat di Kantor Desa Lalabatariaja Jl. Donri - Donri Desa Lalabatariaja Kec. Donri - Donri Kab. Soppeng. Selasa (14/03/2023)

Atas kebijakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, salah satu cara untuk mengurangi anak Stunting yaitu dengan cara Pemberian makanan tambahan (PMT) kepada anak-anak yang kurang asupan makanan yang bergizi.

Dalam kesempatannya, Serda Kasmudi menyampaikan bahwa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi bagi anak-anak yang kekurangan gizi dimana kegiatan tersebut juga dilaksanakan Door To Door dari rumah kerumah. 


Masyarakat Donri Donri sangat berharap semoga dengan adanya kegiatan Pemberian Makanan Tambahan ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk dalam kategori stunting, sehingga dapat kembali tumbuh dengan sehat dalam masa pertumbuhan demi tercapainya generasi bangsa yang unggul. Ujarnya

Ditempat yang terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 1423/Soppeng Letnan Kolonel Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST., M. Tr (Han) memberikan apresiasi kepada Babinsa yang senantiasa peduli kepada warga binaan diwilayah yang mengalami kurang gizi.

Dengan adanya bantuan makanan tambahan ini diharapkan balita yang mengalami kekurangan gizi selalu sehat seperti balita pada umumnya.

Dandim 1423/Soppeng Letnan Kolonel Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST., M. Tr (Han) menambahkan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 1423/Soppeng ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan moral TNI dalam menyiapkan serta mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, sehat, cerdas dan produktif. Tutup Dandim