Puluhan Personel Kodim 1423/Soppeng Yang Dipimpin Danramil 01/ Lalabata Datangi Desa Mattabulu, Ini Yang Dilakukan

Puluhan Personel Kodim 1423/Soppeng Yang Dipimpin Danramil 01/ Lalabata Datangi Desa Mattabulu, Ini Yang Dilakukan

Senin, 13 Februari 2023


Personel Kodim 1423/Soppeng saat membersihkan akses jalan poros akibat longsong Desa Mattabulu(ist)

Soppeng Globaltopinfo.com,-
Personel Kodim 1423/Soppeng dibawah pimpinan Kapten Inf Feni Maela Danramil 1423-01/Lalabata melakukan serangan ke Desa Mattabulu Kab. Soppeng, Selasa 14/2/2023

Serangan dilakukan anggota 1423/Soppeng kali ini dilakukan tanpa senjata organik seperti halnya senjata militer berupa sejata api melainkan sejata yang dibawa berupa cangkul dan sekopan.

Kedatangan meraka yaitu untuk melakukan pembersihan akibat adanya akses jalan poros menuju Teppoe Mattabulu tertutup akibat tanah longsor  yang terjadi pada hari senin karena curah hujan yang cukup tinggi diwilayah tsb.



Danramil 1423-01/Lalabata Kapten Inf Feni Maela yang menerima laporan dari Babinsa Mattabutulu adanya akses jalan menuju ke Teppoe  yang tertutup longsor  akibat hujan yang tinggi sejak minggu sore hingga senin kemarin, sehingga mengakibatkan akses keluar masuk tidak dapat dilalui dan menghambat aktifitas warga dan segera mengambil  untuk membantu membersihkan longosoran yang menutupi jalan tsb sehingga akses menuju Teppoe segera terbuka.

Saat ditemui dilokasi, Feni Maela menegaskan kepada anggotanya untuk membantu membersihkan jalanan yang tertutup lonsor tersebut bersma-sama masyrakat sehingga akses jalan dapat terbuka kembali tanpa harus diminta untuk membantu.




Wujudkan peran TNI yang berasal dari rakyat dan untuk rakyat, Babinsa yang selalu ada setiap apapun terjadi diwilyahnya dan warganya, serta implementasi Slogan 6K Kodam XIV/Hasanuddin 

Selain itu juga menghimbau kepada warga Mattabulu untuk tetap waspada perubhan cuaca yang terjadi beberapa hari kedepan guna menghindari hal serupa serta  warga yang ingin berkunjung ke Wisata Mattabulu untuk berhati-hati apabila kondisi cuaca tidak baik serta tidak berkunjung sampai cuaca bagus, Tegas.

(**)