Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan. S.T., M.Tr.(Han) Pimpin Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Peringati Hari Juang TNI AD

Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan. S.T., M.Tr.(Han) Pimpin Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Peringati Hari Juang TNI AD

Rabu, 14 Desember 2022

Dandim 1423 Soppeng saat Pimpin Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Peringati Hari Juang TNI AD di Taman Makam Pahlawan  Salotungo(ist)

Soppeng Globaltopinfo.com,-
Dalam Rangka Hari Juang TNI AD ke 77 Tahun 2022, Komando Distrik Militer (Kodim) 1423/Soppeng melaksanakan Upacara Ziarah Rombongan di Pimpin Inspektur Upacara Dandim 1423/Soppeng Letnan Kolonel Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan. S.T., M.Tr.(Han).

Kegiatan upacara ziarah rombongan dilaksanakan bertempat di Taman Makam Pahlawan Salotungo Jalan Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Lalabata kabupaten Soppeng. Rabu (14/12/2022)


Seusai kegiatannya saat ditemui oleh Awak Media Dandim 1423/Soppeng menyampaikan bahwa kegiatan Upacara Ziara dan tabur bunga ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dengan tujuan untuk menghormati menghargai dan mewarisi nilai - nilai perjuangan dari para Pahlawan pendahulu kita yang berjuang untuk Negara yang kita cintai bersama Indonesia.

"Maka dari itu kita sebagai penerus bangsa wajib selalu mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita - citakan, ini merupakan suatu bentuk penghormatan terhadap jasa jasa kepada arwah para pejuang yang telah gugur dalam perjuangan memerdekakan bangsa Indonesia yang sama sama kita cintai". Ujar Dandim

Ditempat yang sama Pasi Intel Kodim 1423/Soppeng Kapten Chk Muhammad Hatta, SH mengatakan bahwa kita harus menghormati para pahlawan kita dimana  bangsa ini merdeka berkat para pahlawan yang yang rela berjuang mengorbankan harta, keluarga, dan bahkan nyawa demi bangsanya terbebas dari penjajahan.


Jangan pernah melupakan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita karna bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Pungkas Pasi Intel.

Diketahui bersama hadir dalam kegiatan upacara ziarah rombongan tersebut 1 SST Personil Kodim 1423/Soppeng, 1 SSR gabungan PNS Kodim 1423/Spg/ Minvecad XIV/HSN - 17/soppeng dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1423/Soppeng Ny. Widya Sigit Suhendro bersama pengurus dan anggota persit.